Berita Terkini

Kapolsek Kunto Darussalam Gelar Silaturahmi dengan Pokdar Kamtibmas Sektor Kunto Darussalam

Kapolsek Kecamatan Kunto Darussalam, AKP Buyung Kardinal, S.H., M.H, gelar  silaturahmi dengan Organisasi Kelompok Sadar Keamanan dan Ketert...

Postingan Populer

Rabu, 15 Mei 2024

Kapolres Majalengka Hadiri Pelepasan Jemaah Haji Tahun 1445 H/2024 M Kabupaten Majalengka



Majalengka,– Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, menghadiri kegiatan pelepasan Jemaah Haji Kabupaten Majalengka Tahun 1445 H/2024 M yang dilaksanakan di halaman Pendopo Kabupaten Majalengka pada Selasa (14/5/2024). Kegiatan ini merupakan momen penting bagi para calon jemaah haji yang akan menunaikan rukun Islam kelima di tanah suci.

Pelepasan Jemaah Haji tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka, Drs. H. Eman Suherman, MM, dan dihadiri oleh Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) serta sejumlah tamu undangan lainnya. Para jemaah haji yang diberangkatkan terbagi dalam empat kloter, dengan total 1.168 calon jemaah.

Kloter pertama, Kloter 04 KJT, diberangkatkan pada hari Selasa, 14 Mei 2024, dengan jumlah 432 orang yang didampingi oleh 8 petugas haji. Selanjutnya, Kloter 20 KJT akan diberangkatkan pada hari Kamis, 30 Mei 2024, juga dengan 432 orang dan 8 petugas haji. Kloter 24 KJT akan berangkat pada hari Senin, 3 Juni 2024, dengan jumlah 112 orang yang didampingi oleh 8 petugas haji. Terakhir, Kloter 30 KJT akan diberangkatkan pada hari Minggu, 9 Juni 2024, dengan jumlah 192 orang yang didampingi oleh 8 petugas haji. Total jemaah haji dari Kabupaten Majalengka mencapai 1.168 orang, namun satu orang meninggal dunia, sehingga jumlah jemaah yang berangkat menjadi 1.167 orang.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, saat dikonfirmasi menyatakan, "Kami sangat mendukung dan mengapresiasi keberangkatan jemaah haji dari Kabupaten Majalengka. Semoga perjalanan mereka lancar, selamat, dan mendapatkan haji yang mabrur. Kami juga akan memastikan keamanan dan kelancaran proses pemberangkatan ini."pungkasnya.

Beliau juga menambahkan bahwa Polres Majalengka akan terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan bahwa semua proses pemberangkatan dan kepulangan jemaah haji berjalan dengan tertib dan aman. "Kami akan menempatkan personel di titik-titik strategis untuk membantu kelancaran pemberangkatan para jemaah haji," ujarnya.

Sekda Kabupaten Majalengka, Drs. H. Eman Suherman, MM, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan harapannya agar seluruh jemaah haji dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan kembali ke tanah air dengan selamat. "Pelepasan ini adalah awal dari perjalanan spiritual yang luar biasa. Semoga Allah SWT melindungi dan memberikan kemudahan dalam setiap langkah mereka," katanya.

Acara pelepasan ini diwarnai dengan doa bersama dan penyematan atribut haji kepada perwakilan jemaah. Suasana haru dan khidmat menyelimuti acara ini, dengan harapan dan doa yang tulus dari keluarga dan masyarakat yang turut hadir.

Pelepasan jemaah haji ini menjadi bukti nyata dari komitmen pemerintah daerah dan kepolisian dalam mendukung dan memfasilitasi warganya untuk melaksanakan ibadah haji dengan baik dan nyaman.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun