Berita Terkini

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Sertijab Danyonif 403/WP

Sleman. Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar. S.H., M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danyonif 403/Wirasada P...

Postingan Populer

Selasa, 11 Juni 2024

Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Cirebon Kota Gelar Patroli Kota dan Patroli Perintis Presisi





POLRES CIREBON KOTA,-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Cirebon Kota mengadakan kegiatan Patroli Kota Presisi dan Patroli Perintis Presisi pada Selasa (11/6/2024). 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik., M.M., dan dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres Cirebon Kota, termasuk Wakapolres Kompol Rizky Adi Saputro, S.H., S.Ik., dan Kasat Samapta AKP Endoy Sahru Ramdhan, S.sos, M.H.

Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB di Gedung Negara Cirebon, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan. 

Dalam arahannya Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto menuturkan tujuan dari patroli ini adalah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu di sepanjang rute yang dilalui.

Selain itu, para personil juga diingatkan untuk menjaga keselamatan, menaati peraturan lalu lintas, dan tidak bersikap arogan di jalan.

Kapolres melanjutkan, kegiatan ini melibatkan sekitar 22 personil dengan menggunakan berbagai kendaraan, termasuk 1 unit mobil Security Barrier, 4 unit mobil QR, dan 6 unit motor Perintis Sat Samapta.

Patroli dibagi menjadi dua tim. Tim pertama, Patroli Perintis Presisi yang dipimpin oleh AKP Endoy Sahru, berpatroli di wilayah Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti. Rutenya mencakup Gedung Negara, Jl. Diponegoro, Jl. Wahidin, Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo, Jl. Kesambi, Jl. Kanggraksan, Jl. Penggung, Jl. Angkasa 2, Jl. Pramuka, dan berakhir di Pesantren Benda.

Tim kedua, Patroli Kota Presisi yang dipimpin oleh IPTU Purwanto, berpatroli di sepanjang rute Gedung Negara, Jl. Diponegoro, Jl. Samadikun, Jl. Siliwangi, Jl. Kartini, Jl. Cipto, Jl. Tuparev, dan kembali ke Gedung Negara. 

"Kegiatan sosial dalam patroli ini meliputi pembagian 20 paket sembako kepada warga kurang mampu di beberapa lokasi, termasuk Jl. Kalibaru, Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Jl. Tuparev, dan Jl. Cipto," jelasnya.

Kapolres Cirebon Kota berharap bahwa di ulang tahun yang ke-78 ini, Polri dapat terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan menjadi institusi yang semakin jaya.

((Red)) 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun