Berita Terkini

Polsek Matuari Kegiatan INOVASI Polisi Nyala Lampu Biru (Police turn on blue light) Dalam Bentuk Patroli Stasioner/mobile. Bitung. Sulawesi Utara

      Personil   Polsek Matuari melaksanakan giat *polisi Nyala Lampu Biru ( police turn  on blue light)* di Jalan Sarundajang dan wolter mo...

Postingan Populer

Selasa, 09 Juli 2024

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M, Brigif 25/Siwah Gelar Doa Bersama



Aceh Utara - Keluarga besar Brigade Infanteri 25/Siwah (Brigif 25/Siwah) menggelar doa bersama dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah/2024 Masehi di Mesjid Al- Ikhlas Brigif 25/Siwah, Blang Aman, Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa (9/07/2024).

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah/2024 Masehi ini mengusung tema "Jadikan Semangat Muharam Untuk Perubahan Yang Lebih Baik Menuju Indonesia Emas 2045".

Dalam sambutan Danbrigif 25/Siwah, Letkol Inf Raja Gunung Nasution S.I.P, M.H.I yang dibacakan Kasbrigif 25/Siwah Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos,. M.A.P menyampaikan, bahwa peringatan tahun baru Islam 1446 Hijriyah yang diselenggarakan ini, pada hakekatnya merupakan sarana untuk mengingat dan mengenang kembali peristiwa penting bagi umat Islam, yaitu peristiwa Hijrahnya Nabi Besar Muhammad SAW beserta kaum muslimin dari Mekkah ke Madinah pada 15 abad yang lalu.

"Oleh karena itu, peringatan tahun baru Islam merupakan perwujudan dari keyakinan kita sebagai umat Islam, terhadap peristiwa bersejarah dalam kehidupan junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, sehingga diharapkan dapat memperbarui kesadaran keluarga besar Brigif 25/Siwah, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta menanamkan dan memantapkan kejuangan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara," ujar Kasbrigif 25/Siwah.

Memperingati tahun baru Islam seperti ini, merupakan wahana yang tepat untuk mengevaluasi diri, keluarga dan peran kita sebagai prajurit TNI AD.

"Mari kita jadikan tahun baru Islam untuk menguatkan tekad, mendorong semangat, menjaga ketulusan dan keikhlasan dalam melaksanakan setiap tugas yang diembankan kepada kita semua," ajak Danbrigif 25 Siwah/Siwah dalam sambutannya yang dibacakan Kasbrig 25/Siwah.

Sementara itu, dalam ceramah ustadz Teungku Mansur mengajak untuk selalu mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT yaitu dengan jalan memperbanyak mengingat Allah SWT. 

"Bersyukur adalah cara kita berterimakasih atas semua nikmat dan anugerah yang diberikan oleh Allah SWT karena dengan mensyukuri segala nikmat-Nya mer

L.I.79

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun