Berita Terkini

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Sertijab Danyonif 403/WP

Sleman. Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar. S.H., M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danyonif 403/Wirasada P...

Postingan Populer

Jumat, 11 Agustus 2023

Polsek Maja Pantau Latihan Tim Paskibra Tingkat Kecamatan: Fokus pada Kesiapan Fisik dan Mental Pelajar


Majalengka,- Polsek Maja Polres Majalengka terus berupaya mendukung dan memantau persiapan tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, dalam latihan mereka. 

Pagi ini, latihan berlangsung di lapangan Alun-alun Kecamatan Maja, dengan kesiapan fisik dan mental para pelajar sebagai fokus utama. Personil Polsek Maja, Bripka Jojo, turut hadir untuk memantau dan memberikan dukungan. Jumat (11/08/2023).

Latihan Paskibra tingkat Kecamatan Maja berjalan penuh semangat, dimana para pelajar menunjukkan dedikasi dan kerja keras mereka dalam mengasah keterampilan pengibaran bendera. Personil Polsek Maja, Bripka Jojo, dengan penuh perhatian mengamati setiap gerakan para pelajar, serta berbincang dengan mereka untuk mengetahui kesiapan dan persiapan mereka menjelang acara puncak peringatan Hari Kemerdekaan.

"Saya melihat antusiasme dan semangat tinggi dari tim Paskibra Kecamatan Maja dalam latihan pagi ini. Kami ingin memastikan bahwa mereka tidak hanya siap secara fisik, tetapi juga memiliki mental yang kuat untuk menjalankan tugas mulia ini," kata Bripka Jojo.

Dalam pemantauan kesiapan fisik, Bripka Jojo memastikan para pelajar melaksanakan pemanasan dan peregangan yang memadai sebelum memulai latihan. Ini adalah langkah penting dalam mencegah cedera dan memastikan para pelajar dalam kondisi prima. Selain itu, Bripka Jojo juga mengingatkan mereka tentang pentingnya menjaga kesehatan dan menjalani gaya hidup sehat selama proses latihan.

Pemantauan kesiapan mental juga menjadi fokus penting. Bripka Jojo berbicara dengan para pelajar tentang rasa tanggung jawab yang mereka emban sebagai anggota Paskibra, serta pentingnya menghadapi tekanan dan tuntutan selama pelaksanaan tugas. Pesan-pesan positif dan semangat juang diberikan untuk membangun kepercayaan diri dan mental yang kuat.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Maja IPTU Kennedy Joko Lelono, mengapresiasi keterlibatan Polsek Maja dalam mendukung latihan tim Paskibra. "Kami mendukung sepenuhnya persiapan tim Paskibra dalam memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan. Semangat dan dedikasi para pelajar dalam latihan ini patut diapresiasi dan kami berharap mereka dapat memberikan penampilan terbaik saat pengibaran bendera nanti," ujarnya.

Diharapkan, pemantauan dan dukungan dari Polsek Maja Polres Majalengka akan memberikan dampak positif pada persiapan tim Paskibra Kecamatan Maja. Melalui latihan yang intensif dan perhatian yang diberikan, diharapkan mereka dapat tampil dengan gemilang dan membanggakan saat momen pengibaran bendera pada peringatan Hari Kemerdekaan yang akan datang.

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun