Berita Terkini

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Sertijab Danyonif 403/WP

Sleman. Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar. S.H., M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danyonif 403/Wirasada P...

Postingan Populer

Jumat, 11 Agustus 2023

Sinergitas TNI-Polri Dalam Aksi: Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersatu Sambangi Warga Desa Nunuk Baru


Majalengka,- Sinergitas antara TNI-Polri semakin terlihat nyata melalui aksi konkret yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Maja Polres Majalengka, Bripka Jojo, dan Babinsa di lapangan, dalam kegiatan sambang kepada warga Desa Nunuk Baru yang sedang berkumpul. Kedatangan mereka memberikan pesan yang kuat tentang peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Jumat (11/8/2023).

Dalam kunjungannya, Bripka Jojo menggarisbawahi betapa pentingnya kerja sama dan kolaborasi antara warga dan aparat keamanan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Ia berbicara kepada para warga yang hadir tentang bagaimana keberadaan dan peran mereka dalam menjaga keamanan sangatlah berarti.

"Hari ini kami hadir di tengah-tengah Anda untuk menjalin komunikasi yang lebih erat dan memastikan bahwa peran aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan tetap berjalan. Kami mengimbau agar warga Desa Nunuk Baru tetap memelihara kamtibmas agar lingkungan ini tetap aman dan nyaman bagi semua," ujar Bripka Jojo.

Babinsa yang ikut hadir dalam kunjungan ini juga menegaskan komitmen TNI dan Polri dalam mendukung serta melindungi masyarakat. Dia menyampaikan bahwa keselamatan dan keamanan masyarakat adalah prioritas utama, dan kerjasama yang baik antara aparat keamanan dan warga sangatlah vital.

Para warga Desa Nunuk Baru merespon baik kehadiran Bripka Jojo dan Babinsa, serta pesan-pesan yang disampaikan. Mereka mengapresiasi upaya aparat keamanan dalam menjalin hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat, serta mengingatkan kembali pentingnya kerja sama bersama dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Maja IPTU Kennedy Joko Lelono, menyambut baik aksi sinergitas ini. "Sinergitas TNI-Polri adalah fondasi yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kami berharap semakin banyak kegiatan serupa yang akan mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, sehingga lingkungan yang aman dan harmonis dapat terus tercipta," ujar Kapolsek.

Dengan kegiatan sambang ini, diharapkan semakin banyak warga yang terinspirasi untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa mereka. Semangat sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat akan terus tumbuh dan menjadi contoh positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun