Berita Terkini

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Sertijab Danyonif 403/WP

Sleman. Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar. S.H., M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danyonif 403/Wirasada P...

Postingan Populer

Jumat, 11 Agustus 2023

Satlantas Polres Majalengka Bersama Binluh dari Ditlantas Polda Jabar Sosialisasikan Dikmas Lantas di Bunderan Baribis Cigasong


Majalengka,- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka bekerjasama dengan Binluh (Biro Pembinaan, Penelitian, dan Pengembangan) dari Ditlantas Polda Jabar, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Binluh Dikmas Lantas di sekitaran Bunderan Baribis Cigasong, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini diadakan pada Jumat (11/8/2023) dalam rangka Kamseltibcarlantas, dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Kegiatan sosialisasi ini secara khusus ditujukan kepada masyarakat yang tidak terorganisir, dengan sasaran utama adalah warga yang tinggal di sekitar Kawasan Tertib Lalu Lintas. Dalam upaya untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas dan mendorong penurunan angka pelanggaran serta kecelakaan, kegiatan ini menjadi salah satu strategi dari Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka dalam mendukung program Harkamseltibcarlantas.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Ngadiman, menegaskan pentingnya kegiatan ini. "Melalui Dikmas Lnatas, kami berupaya untuk membangun kesadaran masyarakat terkait pentingnya tertib berlalu lintas dan keselamatan berkendara. Kami berharap melalui pendekatan edukatif ini, angka pelanggaran dan kecelakaan dapat ditekan, sehingga menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman," kata AKP Ngadiman.

Selain sebagai bentuk dukungan terhadap Harkamseltibcarlantas, kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap polisi serta membangun citra positif polisi di mata masyarakat. 

Selain itu, masyarakat diharapkan dapat lebih mengedukasi diri sendiri mengenai pentingnya tertib berlalu lintas dan turut berkontribusi dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kasi Dikmas Ditlantas Polda Jabar dan Kanit Dikmas Ditlantas Polda Jabar sebagai bentuk kerjasama antara instansi kepolisian di tingkat Polda Jabar dan Polres Majalengka dalam upaya penyuluhan berlalu lintas. 

Selain itu, Ditlantas Polda Jabar juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dalam bentuk yang mendukung kegiatan sosialisasi.

Kegiatan Sosialisasi Binluh Dikmas Lantas ini diharapkan dapat berdampak positif dalam meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan berlalu lintas masyarakat di sekitar wilayah Kabupaten Majalengka. 

Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat, upaya ini diharapkan dapat mencapai target yang diinginkan dalam menciptakan lalu lintas yang lebih tertib dan aman.

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun