Berita Terkini

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Sertijab Danyonif 403/WP

Sleman. Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar. S.H., M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danyonif 403/Wirasada P...

Postingan Populer

Jumat, 11 Agustus 2023

Brigadir Rendi Sandi Prayoga, Bhabinkamtibmas Polsek Argapura, Berikan Kedekatan dengan Warga Desa Sukasari Kaler


Majalengka, - Dalam upaya mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, Brigadir Rendi Sandi Prayoga, Bhabinkamtibmas dari Polsek Argapura, Polres Majalengka, melaksanakan kegiatan sambang kepada warga masyarakat di Desa Sukasari Kaler, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini dilakukan pada Jumat (11/08/2023) dengan tujuan untuk menjalin kedekatan serta memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat desa binaan.

Dalam kunjungannya, Brigadir Rendi Sandi Prayoga menunjukkan komitmen dan perhatiannya terhadap keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya. Dengan pendekatan yang santai dan akrab, Bhabinkamtibmas ini berinteraksi langsung dengan warga Desa Sukasari Kaler. Langkah ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, keluhan, dan informasi terkait kondisi kamtibmas di wilayah mereka.

"Bhabinkamtibmas adalah jembatan komunikasi antara masyarakat dan kepolisian. Melalui kegiatan sambang ini, kami berupaya membangun hubungan yang kuat dengan warga desa binaan. Kami juga menyampaikan imbauan kamtibmas serta memberikan informasi mengenai langkah-langkah pencegahan gangguan keamanan," ungkap Brigadir Rendi Sandi Prayoga.

Kegiatan sambang ini juga merupakan bagian dari strategi kepolisian dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Argapura. Dengan berada di tengah-tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas dapat lebih sensitif terhadap perkembangan situasi dan potensi gangguan keamanan. Selain itu, warga juga merasa lebih nyaman dalam berinteraksi dengan petugas kepolisian yang hadir dalam suasana yang lebih informal.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, yang diwakili oleh Kapolsek Argapura iptu h.Ilham ss Dinata, memberikan apresiasi atas dedikasi Brigadir Rendi Sandi Prayoga dalam menjalankan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas. 

"Langkah ini sangat tepat dalam membangun kepercayaan dan kerjasama antara polisi dan masyarakat. Kami mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat dalam menjaga kamtibmas agar wilayah Argapura tetap aman dan nyaman," kata Kapolsek.

Kegiatan sambang ini diharapkan dapat terus dilanjutkan sebagai bagian dari upaya kepolisian untuk memperkuat sinergi dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Majalengka. 

Dengan kedekatan yang terjalin, diharapkan masyarakat semakin aktif dalam melaporkan dan mencegah potensi gangguan kamtibmas sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun