Berita Terkini

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Sertijab Danyonif 403/WP

Sleman. Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar. S.H., M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danyonif 403/Wirasada P...

Postingan Populer

Selasa, 21 Mei 2024

Sosialisasi Molina di Magelang: Percepat Proses Visa dan Izin Tinggal WNA


WONOSOBO,  Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo mengadakan kegiatan Sosialisasi Layanan Visa dan Izin Tinggal Melalui Modul Online Lalu Lintas WNA Molina Tahun Anggaran 2024 di Hotel Atria Magelang (21/05).

Kegiatan ini sebagai bentuk kelanjutan penyebaran informasi kepada masyarakat dari Direktorat Jenderal Imigrasi yang telah meluncurkan aplikasi terbaru bernama Modul Online Lalu Lintas WNA  Molina untuk Layanan Visa dan Izin Tinggal.

"Kegiatan Sosialisasi Layanan Visa dan Izin Tinggal Melalui Modul Online Lalu Lintas WNA Molina ini sangat bermanfaat bagi perusahaan,perhotelan, Lembaga keagamaan, universitas dan intansi yang sering mendatangkan orang asing untuk keperluan di Indonesia, proses pengajuan Visa dan Perpanjangan Izin Tinggal menjadi lebih mudah dan efisien" Ujar Kasi Tikim Jerold saat membuka Sosialisasi.

Dijelaskan dalam sosialisasi bahwa aplikasi Molina adalah platform online baru milik Direktorat Jenderal Imigrasi untuk pengajuan Visa dan Izin Tinggal bagi WNA dan Penjamin atau sponsor. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Polres, Kodim, Kejaksaan, Pengadilan, Disnaker, Perusahaan, Perhotelan, Universitas, Lembaga keagamaan dan intansi yang sering mendatangkan orang asing yang berada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Wonosobo.

Sosialisasi Molina ini merupakan wujud komitmen pelayanan prima dari Kantor Imigrasi Wonosobo dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dengan adanya aplikasi Molina ini diharapkan pengajuan Visa dan Izin Tinggal bagi WNA menjadi lebih cepat, mudah dan efisien.


#imigrasi #paspor #visaindonesia #molina #indonesiaimmigration #visa #magelang #wonosobo #purworejo #temanggung #orangasing

(Yudhi)

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun