Berita Terkini

Polsek Matuari Kegiatan INOVASI Polisi Nyala Lampu Biru (Police turn on blue light) Dalam Bentuk Patroli Stasioner/mobile. Bitung. Sulawesi Utara

      Personil   Polsek Matuari melaksanakan giat *polisi Nyala Lampu Biru ( police turn  on blue light)* di Jalan Sarundajang dan wolter mo...

Postingan Populer

Rabu, 10 Juli 2024

Dandim Kolaka Raih Penghargaan Juara III Dansatgas Terbaik TMMD Ke 120



Kolaka – Komandan Kodim 1412/Kolaka, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E menyabet juara III Lomba Dansatgas terbaik TNI Manunggal Membangun Desa ke-120 Tahun 2024 dan Juara Faforit Media Elektronik TMMD kategori Dansatgas/Dandim terbaik TNI Manunggal Membangun Desa, Rabu (10/07/24).

Dandim mengemukakan, raihan prestasi ini patut disyukuri, dijaga dan dipertahankan. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Tim Penerangan Kodim 1412/Kolaka, rekan-rekan wartawan dan juga awak media yang bekerja bahu membahu sehingga Kodim 1412/Kolaka bisa mendapat juara III dan Juara Faforit Tahun ini.

Diketahui pada awal tahun 2024 ini Kodim 1412/Kolaka memilih sasaran pelaksanaan program TMMD di 2 Kecamatan dan 4 Desa yaitu, Desa Iwoimopuro dan Desa Lalonaha, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Desa Iwoimendaa dan Desa Lasiroku Kecamatan Iwoimendaa Kabupaten Kolaka, di mana masyarakat di desa perlu mendapatkan perhatian dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraannya. Dalam pelaksanaanya TMMD ke-120 Kodim 1412/Kolaka sukses menyelenggarakan program fisik maupun non fisik.

Program fisik di antaranya pembangunan jembatan di Desa Iwoimopuro sepanjang 6 meter, Lebar 4 meter, Tinggi 2 meter. Pembangunan jembatan ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari masyarakat karena bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan mempermudah aksesibilitas bagi petani dan warga sekitar dalam mengangkut hasil pertanian serta bahan-bahan pertanian lainnya. Pekerjaan program fisik selain pembangunan jembatan juga pembuatan jalan tani, penataan lapangan sepak bola, Rehab Masjid, Pembangunan MCK, Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan Pembuatan 2 titik Sumur Bor. Sedangkan sasaran non fisik di antaranya, Penyuluhan Pertahanan, Stunting, Tanam Pangan, Narkoba, Hukum, dan Kemiskinan.

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun