Berita Terkini

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Sertijab Danyonif 403/WP

Sleman. Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar. S.H., M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danyonif 403/Wirasada P...

Postingan Populer

Jumat, 11 Agustus 2023

Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Berikan Imbauan Kamtibmas Kepada Warga Desa Binaan


Majalengka,- Polwan Bhabinkamtibmas dari Polsek Sukahaji, Polres Majalengka, Briptu Nia, menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan memberikan imbauan kamtibmas kepada warga Desa Jayi, Kecamatan Sukahaji. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap kamtibmas di lingkungan setempat, serta upaya untuk memastikan kondusifitas wilayah tetap terjaga.

Dalam kunjungannya pada Jumat (11/08/2023), Polwan Bhabinkamtibmas Desa Jayi, Briptu Nia, melakukan pendekatan yang lebih personal dengan mengunjungi warga dari rumah ke rumah. Pendekatan ini dianggap sebagai langkah efektif dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, sekaligus mempererat silaturahmi antara polisi dan masyarakat.

"Bersama-sama dengan warga, kami berupaya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Dengan memberikan imbauan kamtibmas dan mengunjungi warga secara langsung, kami berharap dapat mencegah potensi gangguan keamanan dan memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat Desa Jayi," ujar Bhabinkamtibmas.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, menyampaikan apresiasinya terhadap upaya yang dilakukan oleh Polwan Bhabinkamtibmas dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah binaan. 

"Langkah ini sesuai dengan visi Polri untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Kami menghimbau kepada para warga agar selalu menjaga kamtibmas, serta melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada petugas kepolisian," tambahnya.

Kapolsek Sukahaji, AKP Rudy Djunardi, S.H., M.H., juga menegaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. "Kami terus berupaya untuk memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, namun tanpa dukungan dan partisipasi aktif dari warga, tugas ini akan sulit tercapai. Mari kita jaga kamtibmas bersama-sama demi keamanan dan kenyamanan hidup kita di Desa Jayi ini," ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan warga Desa Jayi semakin mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai pentingnya menjaga kamtibmas serta peran polisi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis. Polres Majalengka melalui Polsek Sukahaji akan terus mengoptimalkan kinerja Bhabinkamtibmas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah binaan.

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun