Berita Terkini

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Sertijab Danyonif 403/WP

Sleman. Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar. S.H., M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danyonif 403/Wirasada P...

Postingan Populer

Jumat, 11 Agustus 2023

Polisi Sahabat Anak: Polwan Bhabinkamtibmas Sambangi Anak yang Sedang Bermain di Desa Cikoneng


Majalengka,- Dalam semangat Polisi Sahabat Anak, seorang Polwan Bhabinkamtibmas Desa Cikoneng, Polsek Sukahaji, Polres Majalengka, Briptu Inten Rihhadatul 'Aisy, melakukan kegiatan yang penuh kehangatan dengan menyambangi anak-anak yang sedang bermain di wilayah Desa Binaannya, Desa Cikoneng, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka. Jumat (11/8/2023).

Kehadiran Briptu Inten Rihhadatul 'Aisy sebagai Polwan Bhabinkamtibmas memberikan contoh konkret tentang bagaimana polisi dapat menjadi sahabat dan teladan bagi anak-anak dalam lingkungan mereka. Dalam suasana yang ceria, Briptu Inten mengajak anak-anak untuk berinteraksi, bermain, dan bercakap-cakap, sambil mengedepankan pesan-pesan penting mengenai keamanan dan ketertiban.

"Kegiatan ini adalah cara kami untuk mendekatkan diri dengan anak-anak, menjadi sosok yang akrab dan dapat diandalkan. Kami ingin memberikan pesan-pesan kamtibmas dengan cara yang menyenangkan agar anak-anak dapat mengerti pentingnya menjaga keamanan lingkungan mereka," ujar Briptu Inten Rihhadatul 'Aisy.

Selama kunjungannya, Polwan Bhabinkamtibmas tidak hanya berbicara tentang pentingnya menjaga lingkungan tetap aman, tetapi juga memberikan tips-tips keamanan sederhana yang dapat diikuti oleh anak-anak dalam aktivitas sehari-hari. Briptu Inten juga mengingatkan tentang bahaya tertentu yang perlu dihindari dan pentingnya melaporkan hal-hal mencurigakan kepada orang dewasa atau aparat keamanan.

Anak-anak Desa Cikoneng merespon antusias kehadiran Briptu Inten Rihhadatul 'Aisy dan berbagi kebahagiaan dalam momen bermain bersama. Para orang tua juga memberikan apresiasi atas upaya positif yang dilakukan oleh Polwan Bhabinkamtibmas dalam berinteraksi dengan anak-anak.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi, menyambut baik inisiatif Briptu Inten dan menegaskan pentingnya menjalin hubungan yang baik dengan generasi muda. "Kami bangga dengan upaya yang dilakukan oleh anggota kami dalam mendekatkan diri dengan anak-anak. Polisi Sahabat Anak adalah komitmen kami untuk menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung perkembangan positif anak-anak," ujarnya.

Diharapkan, kegiatan sambang dan interaksi semacam ini akan terus menjadi bagian integral dari upaya Polres Majalengka untuk menciptakan hubungan yang positif dan membangun pemahaman bersama tentang kamtibmas di kalangan anak-anak. Melalui pendekatan yang ramah dan edukatif, diharapkan generasi muda akan tumbuh dengan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun