Berita Terkini

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Sertijab Danyonif 403/WP

Sleman. Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar. S.H., M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danyonif 403/Wirasada P...

Postingan Populer

Jumat, 11 Agustus 2023

Bhabinkamtibmas Desa Panyingkiran Polres Majalengka Jaga Kamtibmas Lewat Kegiatan Sambang dan Dialogis


Majalengka,- Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang selalu kondusif dan aman, serta untuk tetap memahami situasi dan kondisi terkini yang ada di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Panyingkiran Polres Majalengka, Bripka Dede R, melaksanakan kegiatan sambang kepada warga binaan dan dialogis untuk memberikan imbauan-imbauan kamtibmas di Desa Panyingkiran, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka. Jumat (11/08/2023).

Kegiatan sambang dan dialogis ini merupakan langkah konkret yang diambil oleh Bhabinkamtibmas untuk menjaga komunikasi yang baik dengan berbagai elemen masyarakat. Dalam suasana yang akrab, Bripka Dede R berinteraksi dengan warga, mendengarkan aspirasi, serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang relevan dan penting untuk diikuti oleh masyarakat.

"Kami terus berupaya membangun sinergi dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Melalui kegiatan sambang dan dialogis ini, kami dapat menggali informasi dari masyarakat sekaligus memberikan imbauan kamtibmas yang bisa dijadikan pedoman bersama," ujar Bripka Dede R.

Selama kegiatan dialogis, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Dia berbicara tentang langkah-langkah preventif yang dapat diambil oleh warga, serta mengingatkan pentingnya melaporkan kejadian atau aktivitas mencurigakan kepada pihak berwenang.

Warga Desa Panyingkiran menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dan upaya kepolisian dalam menjalin komunikasi yang lebih dekat dengan mereka. Mereka mengapresiasi langkah ini sebagai bentuk nyata dari perhatian aparat keamanan terhadap kamtibmas di wilayah mereka.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Panyingkiran IPTU Asep Rohendi, mengungkapkan apresiasi atas dedikasi Bhabinkamtibmas dalam menjaga kamtibmas. "Kami mendukung sepenuhnya upaya Bhabinkamtibmas dalam membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. Ini adalah langkah penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," ujar Kapolsek.

Diharapkan, kegiatan sambang dan dialogis semacam ini akan terus menjadi bagian integral dari upaya Polres Majalengka dalam menjaga kamtibmas. Melalui dialog yang terjalin, diharapkan warga Desa Panyingkiran dan sekitarnya akan semakin terlibat aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka, menjadikan tempat tinggal mereka lebih aman, harmonis, dan penuh kerjasama.

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun