Berita Terkini

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Sertijab Danyonif 403/WP

Sleman. Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar. S.H., M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danyonif 403/Wirasada P...

Postingan Populer

Jumat, 11 Agustus 2023

Sinergitas TNI-Polri: Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi dan Babinsa Lakukan Dialogis dengan Warga di Kantor Desa Balagedog


Majalengka,- Dalam upaya memperkuat sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Polres Majalengka, Bripka Dani Suanda, bersama Babinsa, melaksanakan kegiatan dialogis dengan warga yang berkunjung di Kantor Desa Balagedog, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Jumat (11/08/2023).

Kegiatan dialogis ini merupakan bentuk konkret dari upaya Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk terus mendekatkan diri dengan warga desa binaan, serta memantau perkembangan situasi kamtibmas di wilayah. Dalam suasana yang santai dan akrab, mereka berbincang dengan warga yang datang ke Kantor Desa, mendengarkan aspirasi, serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang relevan.

"Bekerja sama dengan Babinsa dalam kegiatan dialogis ini adalah langkah penting untuk menjaga komunikasi yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa pesan-pesan kamtibmas dapat tersampaikan dengan baik dan masyarakat merasa didengar," ujar Bripka Dani Suanda.

Selama dialog, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memanfaatkan kesempatan untuk berbicara tentang pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Mereka mendiskusikan langkah-langkah preventif yang dapat diambil oleh warga, serta mengajak mereka untuk lebih aktif dalam melaporkan kejadian atau aktivitas yang mencurigakan.

Warga yang hadir dalam dialogis merasa senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta apresiasi terhadap upaya mereka dalam menjalin komunikasi yang lebih dekat dengan masyarakat. Kegiatan dialogis semacam ini dianggap sebagai wujud nyata dari sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Sindangwangi IPTU Wili Rukwili,S.M, mengungkapkan apresiasi terhadap langkah Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam membangun dialogis yang positif dengan warga. "Sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat sangat penting dalam menjaga kamtibmas. Kami mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan," ujar Kapolsek.

Diharapkan, kegiatan dialogis semacam ini akan terus menjadi bagian integral dari upaya Polsek Sindangwangi dalam mempererat hubungan dengan masyarakat. Melalui dialog yang terus terjalin, diharapkan warga Desa Balagedog dan sekitarnya akan semakin merasa diberdayakan dan terlibat aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun