Berita Terkini

Server PDN Gangguan, Imigrasi Tetap Layani Perlintasan dan Permohonan Paspor

JAKARTA - Layanan keimigrasian pada unit pelaksana teknis (kantor imigrasi, unit layanan paspor, unit kerja keimigrasian) serta tempat pemer...

Postingan Populer

Jumat, 11 Agustus 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Sambangi Pengrajin Anyaman Rotan dan Sampaikan Imbauan Kamtibmas


Majalengka,- Polsek Sindangwangi Polres Majalengka terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan melaksanakan program Quick Wins Presisi melalui door-to-door sistem. Dalam rangka ini, Bhabinkamtibmas Bripka Peri Mustopa melaksanakan kegiatan sambang kepada warga pengrajin anyaman rotan yang berada di Desa Leuwilaja, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Jumat (11/08/2023).

Kegiatan sambang ini menunjukkan komitmen Polsek Sindangwangi dalam mendekatkan diri dengan berbagai lapisan masyarakat, termasuk pengrajin anyaman rotan. Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas Bripka Peri Mustopa tidak hanya berinteraksi dengan para pengrajin, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang penting untuk diikuti.

"Kami mengunjungi para pengrajin anyaman rotan untuk memberikan informasi dan mengingatkan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Kami berharap warga pengrajin juga dapat menjadi mitra dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif," kata Bripka Peri Mustopa.

Selama kunjungannya, Bhabinkamtibmas juga memanfaatkan kesempatan untuk berbicara tentang langkah-langkah preventif yang dapat diambil oleh para pengrajin dan masyarakat secara umum dalam menjaga keamanan. Dia juga mendorong mereka untuk lebih aktif dalam melaporkan kejadian atau aktivitas yang mencurigakan kepada pihak berwenang.

Para pengrajin anyaman rotan di Desa Leuwilaja merespon positif kehadiran Bhabinkamtibmas dan upaya kepolisian dalam memberikan imbauan kamtibmas. Mereka mengapresiasi langkah ini sebagai bentuk dukungan nyata dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tempat mereka bekerja.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Sindangwangi IPTU Wili Rukwili,S.M, mengungkapkan apresiasi terhadap inisiatif Bhabinkamtibmas dalam melibatkan pengrajin anyaman rotan dalam upaya menjaga kamtibmas. "Kami berupaya membangun kemitraan dengan berbagai kelompok masyarakat, termasuk para pengrajin, untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua," ujarnya.

Diharapkan, kegiatan sambang semacam ini akan terus dilakukan sebagai bagian dari implementasi program Quick Wins Presisi oleh Polsek Sindangwangi. Melalui upaya nyata seperti ini, diharapkan pesan-pesan kamtibmas akan lebih mudah tersampaikan dan pengrajin anyaman rotan serta masyarakat lainnya akan semakin terlibat aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun