Berita Terkini

Sosialisasi Molina di Magelang: Percepat Proses Visa dan Izin Tinggal WNA

WONOSOBO,  Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo mengadakan kegiatan Sosialisasi Layanan Visa dan Izin Tinggal Melalui Modul Online Lalu...

Postingan Populer

Rabu, 15 Mei 2024

Dukung UMKM Naik Kelas, AirNav Indonesia Hadir di Cilacap Expo AirNav Indonesia, – Perum Lembaga



CILACAP, Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau BUMN yang lebih dikenal dengan AirNav Indonesia berkomitmen untuk mendukung pembangunan ekonomi nasional melalui berbagai inisiatif strategis. Salah satu fokus utama AirNav dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaannya adalah pembinaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

AirNav Indonesia menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM binaannya melalui partisipasi di Cilacap UMKM Expo 2024. Acara ini diselenggarakan di Lapangan Krida Nusantara, Kabupaten Cilacap, dari tanggal 15 hingga 19 Mei 2024" buka Hermana Soegijantoro Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia. 

AirNav juga memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang navigasi penerbangan yang menjadi bisnis utama AirNav Indonesia. Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat peran navigasi penerbangan dalam memastikan keselamatan dan efisiensi penerbangan. Melalui berbagai kegiatan edukasi dan sosialisasi, AirNav berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut menjaga keselamatan penerbangan di wilayah udara khususnya Jawa Tengah dari benda – benda yang membahayakan seperti balon udara dan layang - layang" tegas Hermana.

AirNav Indonesia mengirimkan UMKM binaannya dari Kampung Kasanah Wonosobo untuk ikut serta dalam pameran ini. Produk-produk unggulan yang dipamerkan meliputi snack better, kreasi buah salak Wonosobo, seperti manisan dan asinan, batik Wonosobo, carica, kucai, dan berbagai produk lainnya.  Partisipasi ini merupakan bagian dari kontribusi AirNav Indonesia dalam mendukung UMKM binaan pada program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). UMKM dari Kampung Kasanah Wonosobo, yang berada di bawah binaan AirNav, mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan dan memasarkan produk-produk unggulan mereka kepada pengunjung expo. 

Melalui program UMKM Naik Kelas, AirNav Indonesia secara aktif membantu para UMKM binaan dalam meningkatkan kualitas produknya agar dapat bersaing secara optimal di pasar lokal dan nasional. Dengan berfokus pada optimalisasi produk, AirNav meyakini bahwa UMKM memiliki potensi besar untuk berkembang dan mencapai level yang lebih tinggi dalam dunia bisnis" lanjut Hermana.
 
Sejauh ini, AirNav Indonesia telah menjalankan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) di Kampung Kasanah Wonosobo dengan memberikan pelatihan dan dukungan kepada para pelaku UMKM setempat. Partisipasi di Cilacap UMKM Expo 2024 merupakan kelanjutan dari upaya ini, memungkinkan UMKM binaan untuk memperkenalkan produk mereka ke pasar yang lebih luas.

Hermana menyatakan bahwa, "Partisipasi dalam expo ini penting bagi UMKM binaan AirNav karena memberikan peluang untuk meningkatkan penjualan dan memperluas jaringan pemasaran. Selain itu, ini juga merupakan bagian dari upaya AirNav dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui pemberdayaan UMKM".
PJ Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri, menyatakan bahwa, "UMKM adalah tulang punggung perekonomian daerah. Kami sangat mendukung Cilacap UMKM Expo 2024 agar menjadi platform bagi pelaku usaha kecil untuk berkembang dan memperkenalkan produk mereka ke pasar yang lebih luas

Cilacap UMKM Expo 2024 bukan sekadar ajang pameran biasa, melainkan merupakan platform penting bagi UMKM naik kelas binaan AirNav untuk menginspirasi dan memperluas jangkauan pasar. AirNav berharap, kehadiran di momen ini dapat memberikan dorongan tambahan bagi UMKM untuk terus berkembang, berinovasi dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional" tutup Hermana.

(Yudhi)

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun